My Social Networking Yuwie

.

Banyak sekali di dunia cyber ini yang menawarkan berbagai macam komunitas social networking. Di Indonesia sendiri friendster sudah mulai ditinggalkan secara perlahan dan beralih ke Facebook. Dan tidak sedikit yang beralih ke MySpace ataupun Twitter yang sedang rame di luar sana. Aku sendiri main di Yuwie. Situs jejaring sosial sekarang tumbuh subur bagai jamur.

Kasihan juga si friendster itu ya, he.. Ga mau kalah, friendster meluncurkan produk barunya yang lumayan bagus. Fitur2nya lumayan ok. Tapi ya begitulah, loading friendster baru berat, ada juga teman yang sudah nyoba dan males di loadingnya, he.. Setelah saya cek beberapa situs jaringan komunitas sosial di dunia maya, beberapa diantaranya sangat bagus, banyak yang biasa-biasa saja dan ga sedikit yang hancur (menurutku). Informasi ini saya dapatkan dari internet juga dan beberapa forum dan melihat kemanan, kredibilitas dan kenyamanan situs yang bisa dicek pula dari situs pengecek situs. Jadi anda bisa percaya atau kalau enggak percaya juga no problem, he..he...

By the way, belum lama ini temanku pernah cerita. Dia mengeluhkan friendsternya yang sepi no comment dan no messagge. Aku sih tersenyum aja. Dalam hati aku berpikir, "ya ialah, orang-orang udah pada lari ke facebook koq. Fiturnya lebih keren, ada fasilitas live chat lagi" Lah friendster..? You tell me :) Paling malesnya lagi, aku sendiri bisa ngehack friendster saking gampangnya dibobol. Males ga sih? Kalo aku bisa berarti orang lain kan bisa. So aku bermigrasi dari friendster. Nah kalo mau yang serius, saya sarankan ikut facebook aja atau myspace . Bagus koq. Mumpung lagi booming di Indonesia. Ntar kalo ga ikutan, malah dibilang ketinggalan jaman lagi ma teman2 mu. Betul kan..

Back to Yuwie
Ada beberapa gadget yang aku tahu untuk dapat menilai sebuah situs, entah itu situs social networking atau situs yang katanya menawarkan uang untuk anda, atau juga situs yang katanya serba gratis baik indo punya atau pun luar negeri, maupun situs-situs yang menawarkan pekerjaan online bagi anda. Dari gadget tersebut nanti anda bisa menentukan dia layak atau tidak untuk diikuti. Up to you ajalah.. you make your decision and I make my recommendation.

Dengan berbagai macam fiture dan kelengkapannya, mereka (situs social networking) berusaha dan berlomba-lomba serta bersaing untuk mendatangkan user (pengguna) untuk masuk ke situs mereka yang pada akhirnya akan meningkatkan rating situs tersebut dan nilai jual bisnis periklanan yang ditawarkan situs itu. He...dasar bisnis juga ujung-ujungnya.

Nah beberapa dari situs social networking tersebut ada pula yang membayar anggotanya setiap melakukan activity di situsnya (setelah terdaftar tentunya) dengan iming2 diberi bayaran, mereka berusaha menarik pengguna sebanyak-banyaknya untuk masuk ke situs mereka.

Ok, disini aku merekomendasikan satu diantaranya. Namanya Yuwie dengan motto "where it pays to socialize" yang artinya kira-kira "Yuwie membayar Anda dengan bersosialisasi" Contoh dekatnya kamu bisa lihat profilku.

Bagi anda yang tertarik untuk join di yuwie, kamu bisa ndaftar di sini. Bila anda masih merasa ragu atau masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komen anda di blog ini.

1 komentar:

Anonymous said...

isi nya cari duit semua..?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Abis baca, kasih komen ya..